Minggu, 09 September 2012

KULIHAT DUNIA VIA PARABOLA


Sahabat suka nonton tv..??? Pake apa anda nangkap siaran, Antena UHF ato Satelit via Parabola..???

Selama aku tinggal di kosan di Surabaya, menikmati acara tv selalu itu2 saja, semuanya channel lokal semacam SCTV, RCTI, Trans...dll, Dan tentu saja melalui sinyal UHF yg kadang2 masih ada semutnya....

Setelah aku pulang ke Tuban, masalahnya baru datang, di kampungku ini jangkauan sinyal Tv sangat buruk, akhirnya kalo kita ingin menikmatinya harus menggunakan Parabola…

Seperti judul posting saya kali ini “Kulihat Dunia Via Parabola“… Kalo boleh sahabat tau, saya menggunakan Mesh Dish 9 Feet dgn DSR (Digital Sattelite Receiver) merk Matrix HD Eterne new dan Skynindo HD800, Positioner pake Geotrack GP580+. Hasilnya; hampir semua acara Tv dari separo belahan dunia dari posisi barat sampai ke timur bisa kulihat, tercatat kurang-lebih 400 Free Channel termasuk Indonesia dari 12 Satelit telah memanjakan mata saya. Kalo ada yg merasa ragu dan gak percaya boleh datang ke tempat saya, dan kalo ada yg minat saya juga bisa setting Parabolanya..:-)

Pengalaman ini tentu saja merupakan sesuatu hal yg baru dan sangat berbeda dibandingkan di Surabaya dulu, dimana Pengetahuan dan Informasi yg didapat dari acara Tv sangat terbatas... 

Kalaupun ada yg bilang `WONG NDESO KUPER ato GAPTEK` itu salah besar, buktinya Budaya Negara lain seperti Arab, Eropa, India, Asia, China, dll bisa kutahu..:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar