Kamis, 25 Maret 2010

DIBALIK KESUSAHAN DI SITU ADA KEMUDAHAN

Alhamdulillah, terima kasih Tuhan. Kau telah memilihku atas segala jalan kehidupan ini dengan berbagai komplikasi yang ada serta dipertemukannya saya dengan berbagai manusia pilihan yang telah Engkau pilih sebagai pendamping khusus dalam menjalani permasalahan unik dengan penyelesaian yang unik pula.

Hamba yang terikat dengan segala perlemahan yang ada, tidak kau biarkan begitu saja melainkan sebagai salah satu sarana hamba untuk melengkapi dan mengisi kehidupan manusia lainnya. Di luar sana hamba memiliki orang yang harus dibantu, begitu pula sebaliknya bahwa hamba akan dibantu oleh hamba-Mu yang lain. Indahnya koneksi ini, seindah segala ciptaan-Mu yang telah Engkau ciptakan

Kau pemberi kurikulum terbaik dalam hidup hamba, Kau juga penilai terbaik dalam rapor hidup hamba. Kau juga pemberi manusia-manusia terbaik dalam segala kegiatan yang hamba jalani.

Sungguh bodoh hamba yang lupa akan segala perintah dan nasihat-Mu, padahal Engkau telah merencanakan serta memberikan terbaik dalam hidup ini kepada semua makhluk-Mu.

Dimana semua makhluk yang kau ciptakan semua saling terkait dan saling membutuhkan, agar selalu saling mengingkatkan akan kehadirat-Mu. Langit dan bumi yang diciptakan saling mendampingi hingga nanti ada saatnya mereka terpisah, semua atas kehendak-Mu. Ruang dan waktu yang saling mengiringi dan menciptakan sejarah-sejarah kehidupan manusia yang kala indah, kadangkala juga menyedihkan. Inilah hukum terbaik yang Engkau hadirkan di tengah-tengah kami.

Kau selalu menghadirkan penyakit didampingi dengan obatnya, Kau menghadirkan kesusahan beserta kemudahnya tak hanya sekali, tapi dua kali tertulis dalam firman-Mu. Maka sesungguhnya sesudah kesukaran itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesukaran itu ada kemudahan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar